Thursday, July 16, 2015

THANKS #TravelNBlog3 !


PING!

Tanda ada BBM masuk, beberapa saat kemudian menyusul tulisan Picture Received.
Setelah dibuka ternyata gambar sebuah e-pamphlet dengan tulisan besar #TravelNBlog3. Apa sih itu?
Biar gak penasaran akhirnya saya tanya aja sama yang ngirim gambar yang tak lain adalah si Ega, pacar saya sendiri.

“Ikut yuk, mumpung di Semarang tuh, kan deket.”, kata dia.
“Gak ah, kamu aja yang ikut, aku kan kerja. Tanggalnya juga pas masih hari kerja.”, jawab saya.
“Ijin sehari aja gak apa-apa kan, bilang aja mau workshop kan bisa buat nambah ilmu. Pembicaranya keren-keren lho.”, imbuhnya.

Friday, June 26, 2015

GUNUNG ANDONG, SI KECIL PENUH DRAMA (BAGIAN 2)


Setelah sebelumnya kami berhasil melewati drama dan dilema yang ada, mulai dari tak kunjung mendapatkan tenda, galau memilih keputusan camping atau trekking, sampai sewa tenda dobel yang ternyata salah satunya tidak terpakai dan membuat tas saya menjadi berat, ternyata masih banyak kejutan yang terjadi setelahnya. Kejutan apa saja itu? Enjoyourtrips!

Thursday, June 11, 2015

GUNUNG ANDONG, SI KECIL PENUH DRAMA (BAGIAN 1)


Andong lagi ramai ya?
Andong lagi terkenal ya?
Andong lagi booming ya?
Sebenernya kayak apa sih gunung kecil di Magelang yang katanya bagus itu? Di foto orang-orang kok keliatan keren gitu.
Buat ngilangin penasaran yuk come on kesana aja.

Saturday, May 30, 2015

EKSOTISNYA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN


Masih di sekitar Gunung Kidul, tepatnya di desa Patuk, berdiri Gunung Api Purba Nglanggeran. Tetapi saya lebih suka menyebutnya dengan bukit Nglanggeran. Meskipun bernama gunung api tetapi tidak ada kawah aktif disana. Sudah lama sekali saya mengunjungi bukit tersebut, sekitar tahun 2011, sebelum ramai seperti sekarang. Dan baru sempat menuliskan ceritanya sekarang, hiks.

Monday, May 25, 2015

MENYUSURI GOA PINDUL


Gunung Kidul memiliki potensi wisata yang sangat banyak. Selain terkenal dengan pantai pasir putihnya, ternyata Gunung Kidul memiliki wisata air lainnya yang tidak kalah menarik. Bagi yang suka tantangan bisa mencoba bermain air di Goa Pindul. Tidak akan sulit untuk menemukan lokasinya. Kurang lebih 30 menit dari jalan utama Jogja-Wonosari. Bagi yang tidak mau repot mencari, sudah banyak penyedia jasa antar yang berjejer siap mengantar menuju lokasi.

Tunggu, bermain air di goa? Seperti apa ya?

Tuesday, April 7, 2015

LIBURAN MERAH KE BAHARI LAMONGAN


Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Mencari hari untuk berlibur di sela-sela kesibukan ngantor tentu agak susah ya, kecuali kalo mau ambil cuti. Tapi berhubung masih tergolong “anak bau kencur”, masa iya mau ambil cuti sih, solusinya ya mau gak mau cuma ngandalin tanggal merah. Kalo udah kayak gini kadang jadi mikir, enak jadi mahasiswa ya, hahaha. Tapi yasudahlah masa sepanjang hidup mau menyandang status sebagai mahasiswa terus, ya gak mau lah saya!

Sunday, April 5, 2015

SEMARJAWI, SI PUSAT PERHATIAN

Pernahkah kalian melihat perayaan kemenangan sebuah tim kejuaraan sepakbola? Atau kalian pernah melihat artis yang sedang konvoi di jalanan naik mobil dengan atap terbuka?

Pada umumnya, sebuah tim sepakbola ataupun olahraga lainnya yang memenangkan suatu kejuaraan akan melakukan konvoi di kota asal dengan menggunakan kendaraan atap terbuka dan membawa piala sebagai tanda kemenangan. Kemudian masyarakat akan memenuhi jalanan untuk mengiringi konvoi tersebut, bersorak gembira, sembari melihat “pahlawan” mereka mengangkat pialanya. Sedangkan jika yang melakukan konvoi tersebut adalah artis, pasti mata kalian akan tertuju pada obyek dimana artis tersebut berkonvoi ria. Tak peduli kegiatan apa yang sedang dilakukan, kalian akan menyempatkan waktu walaupun hanya satu detik untuk melihatnya.

Sunday, March 29, 2015

KOTA LAMA SEKARANG

Gereja Blenduk, salah satu icon di Kota Lama

Bangunan lama yang kotor dan usang bahkan ditumbuhi tumbuhan liar kini perlahan di renovasi dan digunakan kembali. Taman dibangun agar orang-orang dapat berkumpul dan bersantai bersama teman atau keluarga. Tidak hanya taman, bahkan ada rumah makan, cafe, dan tempat hiburan lainnya yang perlahan muncul untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke tempat ini.

Monday, March 16, 2015

LIBURAN SINGKAT DI JEPARA

“Ada apa sih di Jepara selain pantai?”

Pertanyaan tersebut muncul ketika saya diajak liburan singkat ke Jepara oleh orang tua saya. Memang sih saya belum pernah menginjakkan kaki di Kabupaten yang terletak di utara Pulau Jawa itu. Tapi saya sudah banyak mendengar tentang wisata disana. Kebanyakan yang saya dengar adalah bahwa disana merupakan tempat singgah bagi orang-orang yang ingin menyeberang ke Pulau Karimunjawa dan tempat wisata lainnya seperti Pantai Bandengan dan Air Terjun Songgo Langit yang saya ketahui dari pacar yang memang sudah pernah beberapa kali main kesana.

Saturday, February 21, 2015

KEMERIAHAN GREBEG SUDIRO 2015



Setiap tahun Indonesia selalu merayakan tahun baru Imlek, tidak hanya sekedar perayaan biasa-biasa saja namun perayaan yang sangat besar. Bisa dilihat dari banyaknya pernak-pernik tahun baru Imlek yang tidak hanya terpasang di Klenteng saja namun juga banyak terdapat di jalan-jalan di setiap sudut kota bahkan sampai ke dalam tempat-tempat perbelanjaan dan hiburan. Seperti yang kita tahu, tahun baru Imlek selalu identik dengan perayaan oleh agama atau etnis tertentu. Tapi dengan adanya pernak-pernik tahun baru Imlek dimana-mana, apakah kita masih menganggap kemeriahan tahun baru Imlek hanya milik satu etnis atau agama saja?

Saturday, February 7, 2015

SEHARI SEMALAM DI SIUNG



Begitu banyak hamparan pantai-pantai di sepanjang garis pantai Gunung Kidul. Mulai dari pantai di sebelah barat sampai di ujung timur seperti pantai Baron, Krakal, Kukup, Drini, Indrayanti, Ngrenehan, Pok Tunggal, Siung, sampai Wediombo. Semuanya menawarkan keindahan yang sama. Pasir putih, air laut biru, dan batu karang merupakan ciri-ciri pantai selatan ini.

Saturday, January 24, 2015

BASAH-BASAHAN DI JEPARA


Pantai Bandengan, Jepara

Kali ini perjalanan saya bersama dengan teman-teman masa kecil saya dulu. Setelah lama gak bertemu akhirnya ada kesempatan untuk jalan-jalan bareng. Destinasi kami saat itu adalah Jepara.

Ada apa ya di Jepara?

Monday, January 5, 2015

PESONA ALAM DIENG, NAGIH!



Gapura masuk kawasan dataran tinggi Dieng

Saya kira sebagian besar orang sudah tidak asing ketika mendengar nama Dieng. Sebuah destinasi wisata yang berada di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Kawasan yang berupa dataran tinggi ini sudah banyak dikenal wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pemandangan pegunungan yang cantik, udara yang sejuk, jalan yang berkelok-kelok, suasana pedesaan yang begitu terasa, serta titik-titik wisata yang menarik membuat semakin ingin menginjakkan kaki disana meskipun sudah berkali-kali berkunjung.