Friday, October 17, 2014

ENAKNYA SELAT SOLO



Solo memiliki aneka macam kuliner khas yang wajib untuk dicicipi ketika berkunjung ke kota ini. Salah satu diantaranya adalah selat. Selat merupakan makanan yang berbahan daging sapi, telur, dan sayur-sayuran seperti wortel, kentang, kubis, dan buncis dengan guyuran kuah khas selat. Agak mirip dengan gado-gado tetapi berkuah. Kedai selat yang recommended untuk dikunjungi adalah Vien’s Selat Segar dan Sup Matahari yang berada di utara Pasar Nongko tepatnya di Ruko Srambatan Jl. Hasanaduin No. 99 D Solo.

Selat Solo

Sesuai dengan nama kedainya, selain menjual selat segar, ada juga beraneka macam sup. Sup yang paling terkenal adalah sup matahari.

Sup Matahari

Kenapa dinamakan sup matahari? Karena bentuknya memang seperti matahari. Kuahnya seger beneeeer, apalagi kalo doyan pedas bisa ditambah sambal kecap yang membuat rasanya semakin nendang. Buat yang porsi makannya besar, jangan takut gak kenyang, bisa nambah nasi kok.
Untuk masalah harga gak perlu khawatir, terjangkau banget buat kantong. Pokoknya cocok deh buat para traveler atau backpacker.

Daftar Harga di Vien's Selat & Sup Matahari

Sedikit saran, kalo mau kesini sebaiknya hindari saat jam makan siang apalagi di hari libur, soalnya bakalan rame banget. Bahkan saking ramenya, bisa jadi makanan atau minuman yang pengen dipesen sudah habis. Jadi, jangan lupa untuk mencicipi selat segar Solo disini ya, bisa dijamin gak bakalan nyesel.

No comments:

Post a Comment