Monday, June 9, 2014

TEMPURAN? APA ITU?

Jika sedang berkunjung ke kabupaten Blora, sempatkanlah untuk mengunjungi daerah yang bernama Tempuran. Tempat ini cocok buat kalian yang doyan sama makan seperti saya, hehe. Tempuran merupakan desa wisata di tepi bendungan yang didesain untuk bersantai sambil menikmati pemandangan bersama keluarga, teman-teman, pacar, atau TTM, hahaha. Bagi yang punya hobi memancing, disini juga bisa buat mancing lho. Memang untuk sampai ke tempat ini harus melewati perkampungan terlebih dahulu karena letaknya tidak di pinggir jalan raya. Dari jalan raya kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit tergantung kecepatan berkendara. Kondisi jalannya lumayan enak kok, ya meskipun masih ada jalan yang berlubang-lubang di beberapa titik tertentu.

Setelah memasuki desa wisata ini, pengunjung pasti akan berpikir “Apa menariknya tempat ini? Kok gak ada apa-apa disini”. Awalnya saya juga berpikir seperti itu, memang terlihat sangat biasa saja dan tidak ada tanda-tanda tempat yang menarik. Namun setelah sampai di bendungan...


Dan begitu saja mata ini tertuju pada tempat makan yang berada persis di tepi bendungan tersebut. Tentu saja rasanya sudah tidak sabar untuk mengisi perut yang kosong ini.


Tetapi...

Sebelum itu, saya pun menyempatkan diri untuk berfoto-foto dulu di bendungan. Paket wajib jika berpergian, yaitu foto! Hahaha. Oh iya, tapi sayang sekali mobil tidak bisa masuk ke lokasi ini karena jalan yang memang hanya diperuntukkan untuk motor saja. Tapi tak perlu khawatir, bagi yang bermobil jalan kaki saja jika mau makan di tempat makan ini, hahaha.

Begitu puas berfoto-foto ria, saya menuju ke tempat tujuan utama yaitu tempat makan! Setelah memarkir motor dengan biaya Rp2.000, saya pun membaca baliho gede yang ada di pintu masuk.


Tulisannya “Water Boom Kampoeng Bluron”. Saya baru tahu ternyata Tempuran itu adalah wahana waterboom di tepi bendungan plus tempat makan. Habis kata orang-orang kalau mau makan yang bakar-bakaran yang enak dan murah datang saja ke Tempuran. Oalah, ternyata gak cuma tempat makan saja tapi ada waterboom-nya juga. Berhubung waktu itu saya tidak berminat untuk main-main dan hanya berminat untuk makan saja, ya saya gak masuk ke waterboom-nya. Saya langsung pesan makanannya saja.


Emang murah sih, ikan gurameh bakar 2 kg + nasi + es teh 4 porsi cuma habis Rp 175.000,00. Sampai dibungkus soalnya gede-gede ikannya.

Nah, Tertarik untuk kesini? :D

No comments:

Post a Comment