Thursday, December 25, 2014

BERGEMBIRA DI GEMBIRA LOKA




Akhirnyaaa!

Kesampaian juga jalan-jalan (lagi) ke Gembira Loka. Dulu kesana pas acara study tour jaman SD. Sempet 4 tahun stay di Jogja tapi belum sekalipun berkunjung ke kebun binatang yang biasa disebut GL Zoo tersebut. Kesampaiannya malah pas udah gak tinggal disana lagi. Dan saya rasa ada perbedaan antara GL Zoo yang dulu sama yang sekarang. Ya iya lah dulu itu jaman kapan, sekarang binatangnya udah tambah banyak. Tempatnya juga udah dikelola dengan baik dan lebih bersih. Dan lebih serunya lagi, kali ini saya pergi berdua bareng pacar, mau backpacker berdua gitu, hehe.

Friday, December 12, 2014

I AM BACK, MERBABU!




Untuk kedua kalinya, mendaki ke Gunung Merbabu. Sebenarnya bagi saya secara pribadi kalo sudah pernah naik satu gunung, pengennya cukup sekali aja trus gantian buat nyoba naik gunung-gunung yang lainnya yang belum pernah didaki. Tapi untuk naik ke gunung yang sama, juga tidak menjadi masalah yang penting pengalaman selama perjalanannya bisa dinikmati dan itung-itung untuk mengobati kerinduan saya pada ketinggian.

Sunday, November 23, 2014

JURUG...OH JURUG...


Siapa yang tidak suka dengan kebun binatang atau taman satwa. Wahana wisata ini bisa dijadikan hiburan sekaligus edukasi bagi kita khususnya untuk anak-anak. Apalagi jika lokasinya itu berada di tempat yang strategis dan kental dengan nuansa alam. Tentu sangat menyenangkan bukan? Kali ini kami mengunjungi taman satwa Jurug di pinggir kota Solo. Taman satwa ini terletak tepat di sebelah kampus UNS dan juga di sisi sungai Bengawan Solo. Karena letaknya di pinggiran kota maka taman satwa ini berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Karanganyar dan letaknya yang berada di pinggir jalan jalur lintas Jawa Tengah dan Jawa Timur, membuat pengunjung tidak akan sulit untuk menemukannya.

Thursday, November 6, 2014

MAKAN DOKAR



Donat.

Siapa sih yang gak suka sama makanan ini? Roti yang berbentuk bulat dan bolong di tengahnya ini pasti menggoda siapa saja yang melihatnya. Apalagi kalo topping-nya bermacam-macam dan berwarna-warni. Hmmm, membayangkan saja sudah ngiler, hehehe. Kemarin sempet ngidam pengen makan donat tapi gak tau donat yang recommended dimana, maklum soalnya belum lama tinggal di Solo. Trus dapet masukan kalo ada donat yang dari namanya sih kayaknya beda dari yang lain dan baru pertama denger. Donat yang satu ini bukan sembarang donat tapi donat dibakar.

Friday, October 17, 2014

ENAKNYA SELAT SOLO



Solo memiliki aneka macam kuliner khas yang wajib untuk dicicipi ketika berkunjung ke kota ini. Salah satu diantaranya adalah selat. Selat merupakan makanan yang berbahan daging sapi, telur, dan sayur-sayuran seperti wortel, kentang, kubis, dan buncis dengan guyuran kuah khas selat. Agak mirip dengan gado-gado tetapi berkuah. Kedai selat yang recommended untuk dikunjungi adalah Vien’s Selat Segar dan Sup Matahari yang berada di utara Pasar Nongko tepatnya di Ruko Srambatan Jl. Hasanaduin No. 99 D Solo.

Sunday, September 14, 2014

GROJOGAN SEWU DAN ISINYA

Pesona alam di kaki Gunung Lawu seakan-akan tak pernah ada habisnya. Tentu kalian tidak asing dengan nama Tawangmangu. Ya, Tawangmangu adalah nama kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang terletak di lereng barat Gunung Lawu. Tawangmangu terkenal sebagai tempat tujuan wisata bahkan sejak masa kolonial Belanda. Obyek wisata utama dan paling terkenal disana adalah air terjun Grojogan Sewu.

Sunday, August 31, 2014

ISTIMEWANYA GUNUNG LAWU


Tugu Triangulasi Puncak Hargo Dumilah

Lawu, gunung di bagian timur Jawa Tengah ini merupakan salah satu gunung yang ramai dikunjungi. Tidak hanya oleh para pendaki tetapi juga para peziarah. Gunung yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur ini sering digunakan untuk melakukan ritual. Entah ritual apa saya juga tidak paham. Di lereng gunung ini, terdapat obyek wisata air terjun Grojogan Sewu atau yang lebih terkenal dengan sebutan Tawangmangu.

Friday, August 22, 2014

KEJUTAN SI KEMBAR SUMBING


Menjelang sunrise di pos Pestan

Gunung Sumbing, salah satu gunung di Jawa Tengah yg terletak diantara kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Gunung yang terkenal dengan sebutan gunung kembar dengan Gunung Sindoro ini memiliki ketinggian yang lebih tinggi dibandingkan dengan kembarannya yaitu 3371 mdpl. Sekilas kedua gunung tersebut tampak terlihat sama karena letak mereka yang berhadap-hadapan.

Wednesday, July 2, 2014

HIJAUNYA BUKIT MERBABU


Bukit-bukit Merbabu

Merbabu, gunung di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian 3142 mdpl bisa dibilang sebagai gunung yang paling ramah bagi para pendaki. Suasana alam yang masih hijau segar dan jalur pendakian yang tergolong tidak terlalu ekstrem sangat cocok bagi pendaki pemula. Sejauh mata memandang sabana hijau terbentang luas membuat perjalanan pendakian menjadi semakin asik.

Monday, June 9, 2014

TEMPURAN? APA ITU?

Jika sedang berkunjung ke kabupaten Blora, sempatkanlah untuk mengunjungi daerah yang bernama Tempuran. Tempat ini cocok buat kalian yang doyan sama makan seperti saya, hehe. Tempuran merupakan desa wisata di tepi bendungan yang didesain untuk bersantai sambil menikmati pemandangan bersama keluarga, teman-teman, pacar, atau TTM, hahaha. Bagi yang punya hobi memancing, disini juga bisa buat mancing lho. Memang untuk sampai ke tempat ini harus melewati perkampungan terlebih dahulu karena letaknya tidak di pinggir jalan raya. Dari jalan raya kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit tergantung kecepatan berkendara. Kondisi jalannya lumayan enak kok, ya meskipun masih ada jalan yang berlubang-lubang di beberapa titik tertentu.

Sunday, May 25, 2014

MY FIRST SUMMIT ATTACK

Pertama kali mendaki, Gunung Merapi menjadi tujuan. Gunung yang masih aktif ini berada di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pendakian yang saya lakukan ini terhitung sangat dadakan. Mengapa begitu? Karena siang hari sebelum saya memutuskan untuk mendaki, posisi saya sedang berada di Imogiri bersama dengan teman-teman. Sedangkan pendakian akan dilakukan pada malam harinya. Akhirnya dengan waktu istirahat 3 jam, berangkatlah saya pada malam itu.

Thursday, May 15, 2014

BATU, THE WONDERFUL LAND OF EAST JAVA

Merugilah jika sudah berkunjung ke Malang tapi tidak ke Batu. Selain mencoba aneka kuliner dan berjalan-jalan di kawasan kota Malang, kota Batu adalah tempat lain yang wajib dikunjungi. Kota bagian dari kabupaten Malang ini dijuluki sebagai surga wisatanya Malang. Tak heran bila kota Batu berslogan “Batu Kota Wisata”. Jarak antara kota Malang dan kota Batu tidak terlalu jauh, cukup ditempuh selama 30 menit dengan menggunakan motor.

Wednesday, April 30, 2014

RIDING TO MALANG

Malang, kota yang terletak di bagian selatan provinsi Jawa Timur menyimpan banyak keindahan alam yang begitu menarik. Ditambah banyaknya tempat wisata yang ditawarkan dan dipadukan dengan banyaknya aneka macam kuliner khas daerah yang menggugah selera untuk mencicipi setiap makanan disana membuat Malang menjadi salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang wajib dikunjungi para traveler. Topografi kota Malang yang berbukit-bukit menjadikan Malang memiliki hawa yang sejuk. Gunung tertinggi di pulau Jawa, Gunung Semeru, berdiri gagah di kawasan daerah ini. Hal - hal tersebutlah yang kemudian menjadi daya tarik kami untuk menghampiri kota Malang.